Cedera Achilles, Rakitic Dipulangkan Timnas Kroasia

Barcapedia.com - 

Barcapedia.com - Timnas Kroasia dipastikan tampil tanpa Ivan Rakitic di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini. Rakitic dipulangkan karena mengalami cedera achilles.

Rakitic sebenarnya dipanggil oleh pelatih Zlatko Dalic untuk duel kontra Slovakia, Sabtu (16/11) besok. Hasil imbang sudah cukup mengantarkan finalis Piala Dunia 2018 itu lolos ke Piala Eropa.

Tapi, Kroasia tetap menargetkan kemenangan, maka mereka butuh skuat full team. Sayangnya, Rakitc sebagai gelandang andalan tidak bisa dimainkan karena bermasalah dengan achilles alias cedera tumit.

Alhasil, Rakitic pun dipulangkan oleh timnas Kroasia ke Barcelona untuk menjalani pemulihan lebih lanjut. Dia bahkan juga tidak dimainkan pada laga amal kontra Cartagena. Saya takut tidak bisa membantu tim, tapi saya yakin rekan-rekan setim akan sukses tanpa saya.

Cedera ini tentu membuat karier Rakitic makin suram saja karena dia sudah terpinggirkan dari skuat Ernesto Valverde. Rakitic baru 10 kali bermain di seluruh kompetisi dengan torehan satu assist dan jarang dimainkan sebagai starter.

Belum diketahui seberapa parah cedera Rakitic karena dia bisa saja absen minimal sebulan ini. Ini bisa jadi membat para peminatnya seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan mundur perlahan.
 

Força Barça
Força Barça