Messi Tak Berniat Tukar Trofinya di Barcelona dengan Trofi Piala Dunia

Barcapedia.com - 

Barcapedia.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki niatan untuk mengubah koleksi trofinya bersama Barcelona demi satu trofi Piala Dunia.

Lionel Messi dikenal memiliki catatan apik setiap membela klubnya, Barcelona. Kesuksesannya bersama Barcelona rupanya gagal ditularkan Lionel Messi bersama timnas Argentina.

Meski tercatat sebagai pencetak gol sepanjang masa bagi timnas Argentina, Lionel Messi belum pernah sekalipun memberikan trofi juara bagi Albiceleste. Penghargaan level internasional dicapai Messi bersama Argentina pada ajang Piala Dunia U-20 pada 2005 dan medali emas Olimpiade pada 2008.

Kesempatan pemain 32 tahun itu memenangkan trofi bagi Argentina selalu terbuang pada dua final Copa America dan final Piala Dunia 2014. Hal tersebut sangat kontras dengan kesuksesannya di level klub, mengingat Messi telah banyak mengoleksi gelar bergengsi bersama Barcelona.

Messi mampu mempersembahkan 10 gelar Liga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions selama 15 tahun mengabdi di Camp Nou.

Ketika ditanya mengenai kesempatan dirinya untuk menukar koleksi trofi di Barcelona dengan satu trofi Piala Dunia bagi Argentina, Messi menegaskan dia tidak akan mengubah apa pun.

Saya ingin sekali menjadi juara dunia," kata Messi dikutip Barcapedia.com

Tapi saya tidak berpikir saya akan mengubah hal lain dalam karier saya untuk trofi Piala Dunia. Inilah yang diberikan kepada saya, apa yang telah diberikan Tuhan kepada saya.

Saya tidak bisa mewujudkan impian yang datang kepada saya setelah itu karena hal tersebut jauh lebih besar daripada apa pun yang bisa saya bayangkan

Messi kerap menjadi sasaran kritik di tanah kelahirannya akibat gagal mentransferkan kesuksesannya kepada timnas Argentina. Kekalahan dari Cile dalam dua partai final Copa America sempat membuat Messi pensiun pada 2016.

Meski demikian, megabintang Barcelona tersebut akhirnya memutuskan kembali membela Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Força Barça
Força Barça