Lionel Messi Bawa Barcelona Menuju Kemenangan Saat Tenggelamkan Celta Vigo

Barcelona - Barcelona menang 4-1 atas Ce

Barcelona - Barcelona menang 4-1 atas Celta Vigo pada pekan ke-13 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (9/11/2019). Penyerang El Barca, Lionel Messi, memperlihatkan magisnya pada pertandingan dengan mengukir hattrick.

Hasil ini membuat Los Cules tetap bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 25, unggul selisih gol atas Real Madrid di peringkat kedua. Di sisi lain, Celta Vigo menempati posisi 18 dengan sembilan poin.

Bermain di hadapan pendukung, Barcelona tampil percaya diri. Klub asuhan Ernesto Valverde itu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21, setelah Joseph Aidoo menyentuh bol di kotak terlarang.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Messi ke sisi kiri gawang berhasil mengelabui kiper Celta Vigo, Ruben Blanco.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Lucas Olaza menghujam deras gawang Barcelona.

Pada menit ke-45+1, Messi kembali membawa El Barca memimpin. Bola hasil tendangan bebas penyerang Timnas Argentina itu melesat mulus masuk ke gawang Celticos.

Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, Blaugrana tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, Lionel Messi mengukir namanya di papan skor untuk ketiga kalinya pada menit ke-48.

Gol La Pulga lagi-lagi tercipta dari situasi bola mati. Bola hasil tendangan bebas Messi, melengkung indah dan tak mampu dijangkau kiper Ruben Blanco.

Saat laga berjalan 85 menit, Sergio Busquets turut menjaringkan bola ke dalam gawang Celta Vigo. Bola hasil tendangan keras kaki kanan Busquets menggetarkan jala gawang Celta. Sampai laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Força Barça
Força Barça