Cedera Luis Suarez di Pastikan Absen Sampai Akhir November

Barcapedia.com - Raksasa Spanyol Barcelo

Barcapedia.com - Raksasa Spanyol Barcelona harus menerima kenyataan buruk. Penyerang tajam mereka, Luis Suarez harus absen cukup lama akibat cedera yang ia dapatkan. Cedera Suarez itu didapatkan saat pertandingan melawan Levante di akhir pekan kemarin. Pada laga itu, striker asal Uruguay itu harus ditarik pada menit 41 setelah ia mengeluh kesakitan di kakinya.

Setelah menjalankan pemeriksaan medis, Pihak Barcelona mengumumkan bahwa sang striker mengalami cedera di bagian betis. Pada keterangan resmi mereka, pihak Barcelona tidak membeberkan berapa lama Suarez akan absen. London Evening Standard mengklaim bahwa cedera Suarez tergolong tidak terlalu parah. Namun ia butuh waktu yang tidak sedikit untuk memulihkan cederanya.

Kabar yang beredar luas mengatakan, Luis Suarez butuh waktu sekitar tiga minggu untuk memulihkan cederanya.Ia dinilai butuh penanganan khusus untuk cedera ini. Sehingga pemulihan cedera ini berjalan lebih lama daripada yang seharusnya. Alhasil Suarez diprediksi baru bisa merumput di skuat Barcelona di akhir November 2019 mendatang.

Menepinya Suarez ini sebenarnya bisa menjadi pukulan yang telak bagi Barcelona. Namun Jeda Internasional membantu meminimalisir efek absennya Suarez. Mulai Minggu depan, jeda internasional akan kembali dimulai. Alhasil seluruh kompetisi baik di Spanyol dan di Eropa akan diliburkan setidaknya selama dua Minggu.

Luis Suarez sebenarnya hanya akan absen di dua pertandingan yaitu saat melawan Slavia Praha dan Celta Vigo di pekan ini. Musim ini Suarez memberikan kontribusi yang sangat bagus untuk lini serang Barcelona.Ia sudah membuat delapan gol dari total 12 pertandingan yang ia mainkan untuk Las Azulgrana.

Força Barça
Força Barça