Keluarkan Luis Suarez, Barcelona Harus Siapkan Kocek Sebesar Rp 242 Miliar

BarcaPedia - Barcelona tidak akan begitu saja mudah mende

BarcaPedia - Barcelona tidak akan begitu saja mudah mendepak Luis Suarez. Pasalnya, El Barca harus merogoh kocek 14 juta euro (Rp 242 miliar) sebagai kompensasi pemutusan kontrak Suarez.

Los Cules di ambang perombakan besar pada musim panas tahun ini. Hal tersebut jelas tak lepas dari kegagalan Barcelona meraih prestasi pada musim 2019-2020.

Pelatih anyar Barca yakni Ronald Koeman, berusaha untuk menyingkirkan gerbong pemain tua di Camp Nou. Satu di antara nama yang disebut akan didepak adalah Suarez.

Bahkan Koeman dikabarkan sudah mengusir Luis Suarez dari Camp Nou. Pemain asal Uruguay itu disebut didepak via telepon oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Yang jadi masalah bagi Barcelona adalah, saat ini Luis Suarez masih terikat kontrak. Dia secara hukum masih akan bisa bermain bagi Blaugrana hingga setahun ke depan.

Jika Barca memang ingin melepasnya pada musim panas ini, mereka harus berani tekor. Barcelona harus mengeluarkan dana sekitar 14 juta euro sebagai bentuk kompensasi atas pemutusan kontrak tersebut.

Kabar ini dilansir oleh Goal International. Luis Suarez saat ini masih akan terus berlatih bersama Barcelona, sampai manajemen klub menentukan apakah jadi memutus kontraknya atau tidak.

Luis Suarez disebut siap saja angkat kaki jika sudah tidak diperlukan di Barcelona. Goal juga menyebut pemain berusia 33 tahun itu tak perlu repot-repot mencari klub baru pasca-meninggalkan Barca.

Sejauh ini, sudah ada lima tim yang mengantre untuk bisa memanfaatkan servisnya, satu di antaranya adalah Juventus.

Sebelumnya, Luis Suarez punya tekad besar untuk bertahan di Barcelona musim 2020/2021 depan. Dia bahkan tidak masalah jika hanya menjadi cadangan di klub tersebut.

"Saya selalu siap menjadi pemain cadangan dalam karir saya. Saya tidak masalah kalau menjadi cadangan lagi," ucap Luis Suarez kepada El Pais dikutip dari Marca.

"Persaingannya sehat dan jika pelatih berpikir saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tidak ada masalah," tegas Suarez.

Luis Suarez sebelumnya dikaitkan dengan Juventus, PSG, hingga Ajax Amsterdam. Barcelona juga disebut telah menolak proposal tukar guling dari I Bianconeri, yang berniat menukar Suarez dengan Gonzalo Higuain.

Força Barça
Força Barça