Transfer Lionel Messi, Pep Guardiola Langsung Turun Tangan Untuk Datangi Barcelona

BarcaPedia - Manajer Manchester City Pep Guardiola turun

BarcaPedia - Manajer Manchester City Pep Guardiola turun tangan untuk mewujudkan transfer Lionel Messi. Dia terbang ke Barcelona untuk berbicara dengan sang pemain.

El Chiringuito melaporkan, Guardiola terlihat berada di Barcelona, Jumat (29/8/2020) malam waktu setempat.

Dia dikabarkan hendak bertemu dengan Messi dan manajemen El Azulgrana untuk membicarakan transfer.

Manuver Guardiola semakin memperkuat posisi Manchester City dalam usaha memburu tanda tangan Messi. Jumlah klub yang bisa mendapatkan jasa sang megabintang memang sedikit.

Inter Milan dan Juventus menunggu apakah dia bisa didapatkan dengan gratis. Sementara Manchester City dan Paris Saint-Germain bisa membayar biaya transfer Messi setidaknya 100 juta euro.

Guardiola dan Messi pernah bekerja sama di Barcelona pada periode 2008-2012. Keduanya memenangkan 14 trofi, di antaranya tiga titel La Liga serta dua gelar Liga Champions.

Di tangan Guardiola, Messi menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Sementara Messi membantu Guardiola menduduki takhta Eropa.

Messi dikabarkan sudah siap untuk melakukan negoisasi dengan Barcelona terkait masa depannya. Dia mengubah strategi dari minta pergi dengan gratis menjadi siap untuk nego harga.

El Periodico melansir, Lionel Messi sudah meminta waktu untuk bertemu dengan petinggi Barcelona. Dia tetap ingin hengkang dari Barcelona.

Messi pada dasarnya sudah tahu tak mungkin pergi secara cuma-cuma. Namun, dia juga tak mau transfer untuk dirinya masih sebesar 700 juta euro sesuai dengan nilai klausul.

Barcelona tetap dengan keputusan tetap mempertahankan Messi. Dia akan dilepas kecuali ada klub yang mau membayar klausul.

"Hanya ada dua pilihan perpanjang kontrak atau tak ada yang perlu dinegoisasikan," ujar salah satu petinggi di Barcelona seperti dikutip Marca.

Força Barça
Força Barça