Alasan Mengapa Lionel Messi Ingin Mencari Padang Rumput Yang Baru, Salah Satunya Ialah Penghinaan

BarcaPedia - Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan in

BarcaPedia - Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan klubnya. Pemain asal Argentina itu, menyampaikan keinginannya pada manajemendalam bentuk burofax atau dokumen berkuatan hukum.

Kabarnya, Lionel Messi sudah tak betah setelah Barcelona mengalami keterpurukan di musim 2019/20. Selain tak meraih satu trofi pun, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Barcelona di masa lalu pernah menyatakan bahwa mereka sudah memiliki rencana untuk mengatasi pensiunnya Messi, kapan pun itu terjadi. Tapi, kenyataannya adalah nomor 10 mereka tidak tergantikan.

Ketika Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or keenam yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan Desember tahun lalu, spekulasi soal karirnya di Barcelona sebenarnya sudah dimulai.

Jenius sepak bola Argentina itu, kini berusia 33 tahun. Lionel Messi semakin tidak bisa sendirian menyelamatkan Barcelona yang hancur, seperti yang sering dilakukannya di masa lalu.

Barcelona, ​​meski mengangkat gelar La Liga, sempat terpuruk di penghujung musim 2018-19. Klub asal Catalan ini, disingkirkan Liverpool di Liga Champions, padahal sudah memimpin 3-0 di leg pertama, termasuk dua gol Messi.

Mereka kemudian gagal meraih gelar di Copa del Rey setelah dikalahkan Valencia 1-2. Lagi-lagi Messi menjadi pencetak gol, meski kali ini hanya gol penghiburan yang terlambat.

Tapi semua itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan musim 2020, dan diakhiri dengan penghinaan yang mengejutkan di Lisbon.

Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions di Lisbon 12, sekaligus menandai musim pertama Barcelona tanpa trofi sejak 2007.

Itu juga menandai pertama kalinya Barca kebobolan delapan gol dalam satu pertandingan sejak kalah dari Sevilla 8-0 di Piala Spanyol 1946.

Keributan langsung terjadi. Pelatih Quique Setién dipecat setelah hampir enam bulan bertugas. Direktur olahraga Eric Abidal juga disingkirkan.

Bahkan, penunjukan mantan pemain favorit fans Camp Nou, Ronald Koeman, sebagai pelatih kepala pekan lalu tak bisa meyakinkan Messi untuk bertahan.

Gejolak yang berkembang menyelimuti Barcelona telah tercermin dalam statistik Messi yang semakin berkurang.

Meskipun ia berhasil mencetak 31 gol di semua pertandingan selama musim yang sempat dihentikan virus, itu adalah hasil terendahnya sejak 2007-08, ketika ia baru berusia 20 tahun.

Messi telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, ​​memenangkan 33 trofi, termasuk 10 La Ligas, empat Liga Champions UEFA, tiga Piala Dunia Antarklub, dan enam Piala Spanyol.

Força Barça
Força Barça