Kepergian Lionel Messi Akan Menjadi Suatu Mimpi Buruk Untuk Sejarah Barcelona

BarcaPedia - Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona. N

BarcaPedia - Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona. Niat tersebut sudah diutarakan bintang asal Argentina tersebut kepada dewan klub dan pelatih anyar, Ronald Koeman.

Lionel Messi ingin pergi menyusul hasil buruk yang diperoleh Barcelona. Blaugrana kalah bersaing dari Real Madrid dalam memenangkan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Selain itu, Barcelona juga kembali gagal di Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Kegagalan itu terjadi setelah tim Catalan kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Quique Setien dipecat sebagai pelatih. Sementara direktur olahraga Eric Abidal mengundurkan diri setelah menerima mosi tidak percaya dari dewan.

Barcelona lalu menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan Lionel Messi tidak akan pergi. Meski demikian, masa depan pemain berjuluk La Pulga itu di Camp Nou masih dipertanyakan.

Mantan kandidat presiden Barcelona Agusti Benedito memberikan pendapatnya tentang masa depan Lionel Messi. Dia percaya bintang asal Argentina itu akan pergi, entah di musim panas ini atau musim depan.

"Sayangnya, saya pikir Bartomeu akhirnya akan melihat kepergian Messi dari Barcelona,"

Benedito menyatakan jika Messi pergi dari Barcelona, maka itu akan menjadi kesalahan besar di era kepemimpinan Bartomeu.

"Itu akan menjadi kesalahan terbaru dalam daftar panjang dan yang paling tragis di era Bartomeu-Rosell, yang telah menjadi mimpi buruk bagi sejarah klub kami," ucapnya.

"Jika kontrak Messi habis musim panas ini, saya yakin dia akan pergi. Sejak Neymar pergi, Messi tidak begitu bahagia," pungkas Benedito.

Força Barça
Força Barça