Misi Besar Barcelona Lawan Napoli: Jangan Sampai Dipermalukan

Barcelona

Barcelona punya satu misi besar berbalut kemenangan saat menjamu Napoli pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) mendatang. Misi ini adalah soal harga diri, Barca tidak boleh sampai dipermalukan lagi.

Betapa tidak, dua musim terakhir Liga Champions adalah mimpi buruk bagi Blaugrana. Mereka gagal total di fase gugur, tersingkir secara memalukan di hadapan AS Roma dan Liverpool.

Sekarang, Quique Setien punya tugas penting untuk memperbaiki mental dan suasana hati para pemain, terlebih setelah Barca gagal di La Liga dan menutup musim domestik tanpa trofi.

Apa yang harus dilakukan Barca? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Pemain yang sama

Barca perlu mengingat kegagalan dalam dua musim terakhir karena memang skuad yang sekarang sebagian besar diisi pemain-pemain yang sama. Tercatat, ada delapan pemain yang bermain di perempat final UCL 2017/18 lalu.

Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Lionel Messi, semuanya terpilih jadi starter pada duel leg kedua di Stadio Olimpico di tahun itu.

Masih ada tiga pemain lagi dari line-up di atas, Samuel Umtiti cedera, Sergio Busquets hukuman akumulasi kartu, dan Andres Iniesta sudah hengkang ke Vissel Kobe.

Sebagai tambahan, selain nama-nama yang sudah disebut di atas, ada Clement Lenglet yang terpilih jadi starter pada leg kedua semifinal kontra Liverpool setahun setelahnya.

Tanggung jawab trofi

Singkatnya, pemain yang menghuni skuad Barca sekarang kurang lebih masih sama dengan pemain-pemain yang mengalami kegagalan di Liga Champions dua musim beruntun itu.

Sebab itu, sekarang melawan Napoli, tanggung jawab di pundak mereka jadi lebih besar. Pelatih boleh merancang taktik tapi pada akhirnya para pemainlah yang melakukan segalanya di lapangan.

Sekarang yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa melewati adangan mental untuk menjamu Napoli nanti. Seharusnya Barca menang mudah, tapi selalu ada kejutan di Liga Champions.

Força Barça
Força Barça