Lionel Messi Tinggalkan Barcelona dan Gabung Inter Milan Dianggap Bukan Hal yang Mustahil

Barcapedia.com - Mantan direktur AC Milan dan 

Barcapedia.com - Mantan direktur AC Milan dan BarcelonaAriedo Braida menganggap bahwa kepindahan Lionel Messi dari Barca menuju Inter Milan bukanlah hal yang mustahil.

Inter memang sejak lama berulang kali mencoba untuk menggaet Messi dari Barcelona. Namun, meski sudah berganti dari satu presiden ke presiden lainnya, ambisi tersebut belum juga bisa terwujud.

Kini kesempatan itu kembali datang seiring dengan kabar Messi memilih untuk menolak tawaran kontrak baru dari Barcelona dan bersiap hengkang pada tahun depan.

Penilaian Ariedo Braida

Braida sempat menjadi direktur olahraga dan petinggi scout Barca dalam periode 2015 hingga 2019 lalu. Ia pun sedikit banyak cukup mengenal sosok Messi.

"Dengan mempertimbangkan bagaimana saya mengenal Messi, kecil kemungkinan dia akan meninggalkan Barcelona, karena dia di sana seperti Raja, dicintai oleh seluruh kota," ujar Braida kepada Radio Kiss Kiss.

"Saya tak akan 100 persen mengesampingkannya [Messi ke Inter], karena segalanya memungkinkan di dalam sepak bola," tambah Braida.

Pujian Ariedo Braida

Braida pun melontarkan pujian setinggi langit bagi Messi yang menurutnya mirip dengan legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

"Dia pemain yang ajaib, karena dia bisa menemukan sesuatu secara tiba-tiba dalam momen apa pun. Seseorang seperti dia lahir sekali dalam setiap 30 tahun," tutur Braida.

"Messi merupakan pemain dengan tipe seperti Diego Maradona yang membuat Anda jatuh cinta dengan sepak bola. Saya pernah mencoba memboyong Maradona ke Milan, dan saya rasa Diego bakal menganggap kami sebagai tim ideal baginya," ungkap Braida.

Força Barça
Força Barça