Wow, Lionel Messi Sudah Cetak 700 Gol Sepanjang Kariernya!

Bintang Barcelona, Lionel Messi mencatatkan prestasi luar

Bintang Barcelona, Lionel Messi mencatatkan prestasi luar biasa kala timnya berhadapan dengan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Satu gol yang dicetak Messi dalam laga ini membuat namanya kini tercatat sudah menciptakan 700 gol sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

Gol ini juga tercatat menjadi yang ke-630 bagi Messi sepanjang kariernya bersama Barca. Hebatnya, ia mencatatkan gol ini dalam laga ke-724 nya berseragam Blaugrana.

Gol yang dicetak Messi lewat eksekusi penalti bergaya panenka ini membuat namanya masuk dalam daftar elit pencetak gol terbanyak di dunia.

Kini Messi hanya kalah dari Josef Bican (805 gol), Romario (772), Pele (767), Ferenc Puskas (746), Gerd Muller (735), dan Cristiano Ronaldo (728 gol).

Catatan ini merupakan berdasarkan statistik resmi, karena jika berdasarkan yang tidak resmi, maka Bican dan Pele sudah mencetak lebih dari 1000 gol.

Rival Messi, Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan golnya yang ke-700 pada Oktober 2019 lalu, juga lewat eksekusi penalti dalam laga Kualifikasi EURO melawan Ukraina atau laga ke-973 dalam kariernya.

Sementara itu, Messi butuh 862 pertandingan untuk mencetak total 700 gol. Karena itu, La Pulga lebih cepat 111 laga dalam meraih milestone ini.

Messi dan Ronaldo bisa jadi berpeluang besar untuk memecahkan rekor Bican sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Força Barça
Força Barça