Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: Skor 2-2

BarcaPedia - Barcelona hanya mampu berma

BarcaPedia - Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dalam laga La Liga 2019-20 jornada 33, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Barca unggul berkat gol bunuh diri Diego Costa, tapi bisa disamakan oleh penalti Saul Niguez. Messi membawa Blaugrana kembali memimpin lewat eksekusi penalti panenka. Namun, Saul lagi-lagi menyamakan skor, lagi-lagi lewat titik putih.

Berkat hasil ini, Barca harus puas tertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 70, tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak. Sementara itu, Atletico mengamankan posisinya di peringkat tiga dengan poin 59.

Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama tampil terbuka sejak awal pertandingan. Keduanya pun saling bergantian menciptakan peluang. Sayang belum ada yang berbuah gol.

Laga berjalan 11 menit, Barcelona sukses membuka keunggulan berkat gol bunuh diri dari Diego Costa. Bermaksud menghalau sepak pojok Messi, Costa justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Hanya empat menit berselang, Atletico mendapat hadiah penalti setelah Yannick Carrasco dilanggar Arturo Vidal di kotak terlarang.

Ekseksusi Costa berhasil dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Namun, setelah meninjau VAR, wasit menganggap Ter Stegen lebih dulu maju sebelum bola ditendang.

Alhasil, penalti harus diulang. Keputusan ini sempat diprotes oleh para pemain Barca, tapi wasit tetap pada keputusannya. Saul pun kini maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Ter Stegen.

Kembali dari kamar ganti, giliran Barca yang memperoleh hadiah penalti setelah Nelson Semedo dijatuhkan Felipe di kotak terlarang. Messi pun mengonversinya menjadi gol lewat sepakan panenka.

Memasuki menit ke-61, Atletico lagi-lagi mendapat hadiah penalti dari wasit, kembali berkat aksi Carrasco yang harus dihentikan oleh Semedo.

Saul kembali bertindak sebagai eksekutor. Tendangannya kali ini bisa dibaca dan sempat mengenai tangan Ter Stegen. Namun, bola tetap melaju dan menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Força Barça
Força Barça