Lionel Messi Akan Hengkang dari Barcelona Suatu saat Nanti

Barcapedia.com

Barcapedia.com -  Mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida, mengatakan bahwa Lionel Messi berpotensi untuk angkat kaki dari klub sepak bola LaLiga Spanyol itu suatu hari nanti terkait kisruh yang terjadi beberapa waktu yang lalu antara dirinya dengan Eric Abidal.

Lionel Messi memang pernah saling sindir dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal. Masalah ini bermula dari 'cuitan' Abidal bahwa pemain Blaugrana kurang bekerja keras dan itulah salah satu alasan performa mereka turun dan Ernesto Valverde dipecat.

Tak lama setelah itu, langsung muncul rumor bahwa Messi akan segera angkat kaki dari Camp Nou, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2020 lantaran ia diyakini sudah tak betah lagi berada di tim Quique Setien itu. Akhirnya, Manchester City dan Inter Milan saling berebut.

Namun, bintang asal Argentina itu sendiri justru mengatakan bahwa ia akan tetap mencoba bertahan di Barcelona dulu dan melihat situasinya. Namun pada musim panas 2020 mendatang, ia akan tetap mempertimbangkan kemungkinan untuk menetap atau pindah ke klub lain.

Hal ini ternyata juga mendapat tanggapan serupa dari mantan direktur mereka yang bernama Ariedo Braida. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Braida mengatakan bahwa Messi tetap punya kemungkinan untuk pergi dan tim-tim dari Liga Inggris yang berpotensi merekrutnya.

"Saya pribadi sebenarnya tidak berpikir bahwa Messi akan meninggalkan Barca. Dia bermain sangat baik di Barcelona. Namun, saya tetap merasa bahwa ada kemungkinan bahwa dirinya bakal hengkang suatu hari nanti," ucap sosok berusia 73 tahun tersebut.

Siapa yang mampu membelinya? Jelas mereka adalah tim-tim Liga Inggris, tapi beberapa klub Italia sepertinya juga bisa membelinya. Messi akan menyelesaikan semua masalah di tim barunya. Namun tanpa dia, Barcelona akan menjadi tim lain.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah Messi akan tetap bertahan bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut atau tidak. Namun yang pasti, Manchester City sudah mengundurkan diri lantaran pelatih mereka, Pep Guardiola, ingin sang pemain tetap bersama Barcelona.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 622 gol dan menyumbang 259 assists dari total 713 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Força Barça
Força Barça