Barcelona Resmi Hentikan Semua Aktivitas Klub untuk Sementara Waktu

Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan bahwa mereka resmi

Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan bahwa mereka resmi menghentikan semua aktivitas di klub terkait situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

Sebelumnya Spanyol berada dalam kondisi cukup genting. Sebab jumlah kasus yang terkonfirmasi Virus Corona itu meningkat dengan tajam dalam waktu singkat.

Daerah yang penyebarannya paling cepat adalah Madrid. Kemudian diikuti oleh Basque.

Alhasil pemerintah sudah menghentikan semua aktivitas belajar mengajar. Pihak La Liga sempat membuat kebijakan untuk tetap menggelar laga sepak bola namun tanpa dihadiri penonton.

Namun pada akhirnya diambil keputusan yang lebih tegas. Kompetisi La Liga akhirnya ditunda untuk sementara waktu.

Pengumuman Resmi Barcelona

Karena penyebaran Virus Corona yang masif, pihak Barcelona akhirnya memutuskan untuk menghentikan semua aktivitas di klub tersebut. Keputusan itu diumumkan pada Jumat (13/03/2020) siang waktu setempat.

"Mengingat situasi perawatan kesehatan dan sesuai dengan rekomendasi staf medis Club, tim pertama telah menangguhkan semua aktivitas sampai pemberitahuan lebih lanjut."

"Keputusan itu dibuat setelah pertemuan yang diadakan pagi ini oleh tim dengan Josep Maria Bartomeu (presiden klub), Dr Jaume Padros, presiden Asosiasi Medis Barcelona dan kepala kesehatan kerja di klub, dan Dr. Antoni Trilla, kepala epidemiologi di klinik rumah sakit." Demikian tambahan pernyataan resmi dari pihak Blaugrana.

Isolasi Pemain

Sebelumnya, rival Barcelona yakni Real Madrid, terpaksa harus mengisolasi sejumlah orang di klub tersebut. Mereka yang diisolasi berasal dari tim sepak bola, basket dan bola tangan.

Pasalnya salah satu pemain basket mereka yakni Trey Thompkins terdeteksi positif mengidap Virus Corona. Madrid akhirnya mengambil langkah isolasi itu karena tim sepak bola, basket, dan bola tangan berlatih di kompleks yang sama, di Valdebebas.

Semua pemain akan menjalani tes virus Corona dan menghabiskan waktu 15 hari di karantina. Sementara, partai Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, ditunda olah UEFA.

Sementara itu sebelum kompetisi La Liga Dihentikan, Barcelona sejatinya dijadwalkan untuk berduel dengan Mallorca di pentas La Liga. Kemudian setelah itu Lionel Messi dkk dijadwalkan bentrok dengan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Força Barça
Força Barça