Tindakan Keras Lionel Messi Tentang Skandal Media Social Barcelona

Belum lama ini, beredar kabar mengenai skandal yang melib

Belum lama ini, beredar kabar mengenai skandal yang melibatkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Permasalahan ini sampai membuat Lionel Messi selaku kapten tim angkat bicara.

Sebuah laporan di Spanyol mengatakan kalau Barcelona mempekerjaan sebuah perusahaan hubungan masyarakat (humas) untuk mengangkat reputasi Bartomeu. Tidak cuma itu, perusahaan tersebut juga ditugaskan untuk 'menodai' beberapa sosok penting di klub.

Sejumlah nama disebutkan dalam skandal ini, termasuk Messi, Gerard Pique, hingga Xavi yang dikenal sebagai legenda hidup klub. Bahkan sang mantan pelatih, Josep Guardiola, juga ikut terseret dalam masalah ini.

Barcelona sendiri, dalam pernyaannya, menampik dengan tegas kabar tersebut. Namun tidak memungkiri kalau isu soal mereka mengangkat sebuah perusahaan humas itu benar adanya.

Tanggapan Lionel Messi

Bartomeu sendiri juga menampik kabar yang menyebutkan namanya itu. Apalagi kalau perusahaan tersebut ditugaskan untuk menodai citra dari beberapa sosok penting termasuk Messi.

Messi juga akhirnya angkat bicara untuk menjelaskan situasi klub dari balik layar. Sebelumnya, ia mengaku terkejut saat mendengarkan pernyataan sang presiden secara langsung saat baru pulang dari bepergian.

"Saya sedikit terkejut karena saya tidak berada di sini dan sedang bepergian. Saat saya kembali, saya mempelajari sedikit demi sedikit soal semuanya," ujar Messi kepada Mundo Deportivo.

"Presiden berkata hal yang sama dengan yang diucapkan di hadapan publik - hal yang sama dengan apa yang ia katakan dalam konferensi persnya," lanjutnya.

Masih Memantau Situasi

Pria berkebangsaan Argentina itu mengaku belum bisa menangkap apa yang terjadi saat ini secara utuh. Oleh karenanya, ia tidak ingin berbicara panjang lebar soal masalah tersebut.

"Situasinya seperti apa, apa yang terjadi, dan saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi. Sama seperti yang anda ketahui soal segalanya, dia memberitahu kapten hal yang sama secara privat," tambahnya.

"Kami akan lihat apakah ini benar atau tidak. Kami tidak bisa berkata lebih banyak dan akan melihat apa yang akan terjadi dengan semua ini. Saya pikir ini adalah masalah yang aneh," pungkasnya.

Força Barça
Força Barça