Target Besar Setien Jadi Pelatih Barcelona

BARCAPEDIA - Presiden Barcelona, Josep M

BARCAPEDIA - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yakin sosok Quique Setien bisa memberikan dampak instan bagi timnya. Dirinya ingin El Barca meraih treble di akhir musim ini.

Setien Jadi Pelatih Barcelona, Kejutan ditengah Banyak nya Kandidat Kuat

Barcelona baru saja resmi memecat Ernesto Valverde, Selasa 14 Januari 2018. Tidak beberapa lama, Pihak Blaugrana kemudian mengambil keputusan mengejutkan dengan menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Valverde.

Padahal, santer terdengar beberapa nama tenar seperti Xavi Hernandez, Ronald Koeman, serta Maurico Pochettino untuk menjadi pelatih anyar Barcelona. Namun keraguan mengiringi Setien karena pria 61 tahun ini tidak  punya pengalaman menangani klub besar sepanjang kariernya.

Setien hanya pernah menangani tim-tim papan tengah seperti Real Betis, Racing Santander dan Las Palmas. Meski begitu, Bartomeu yakin kehadiran Setien akan memberikan dampak positif bagi Barcelona.

Setien dikontrak hingga 2022 di Camp Nou, Dirinya dipercaya bakal memberikan dampak instan bagi prestasi Lionel Messi dkk. Bartomeu optimis Setien mampu mengantarkan Barcelona meraih treble di musim ini.

"Dinamika di tim ini bakal terus berkembang. Kami melaju ke babak berikutnya Liga Champions dan Copa del Rey segera bergulir. Saya merasa dinamika di tim ini akan dapat ditingkatkan," tutur Bartomeu dikutip dari Sportskeeda.
 

"Kami berkali-kali membicarakan tentang hal ini dengan Valverde. Kami sangat terbuka dengannya dan selalu sangat dekat dengan Valverde. Kami memiliki hubungan yang baik dan selalu berbicara tentang apa yang dapat ditingkatkan."

"Dengan momentum ini dan dengan dinamika baru yang kini kami miliki. Kami berhasrat memenangi La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey," jelasnya.

Força Barça
Força Barça