Xavi Ingin Melatih Barcelona, Mungkinkan Terwujud ?

 Xavi Hernandez tidak dapat menyembunyikan hasrat un

 Xavi Hernandez tidak dapat menyembunyikan hasrat untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Barcelona. Kali ini kesempatan terbuka tentunya bukan sebagai pemain, namun sebagai pelatih.

Pria kelahiran Terrassa tersebut pernah menjadi tulang punggung Barcelona. Namanya terpatri sebagai salah satu legenda Bercelona dengan koleksi delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Xavi Ingin Melatih Barcelona, Mungkinkan Terwujud ?

Kembali ke Camp Nou dapat menjadi mimpi yang berbuah kenyataan bagi Xavi. Namun, dirinya harus melangkah secara hati-hati untuk menentukan masa depannya.


"Saya tak dapat menyangkal bahwa impian saya adalah melatih Barcelona. Saya sudah mengatakannya berkali-kali," kata Xavi seperti dikutip Marca.

Kendati demikian, Xavi mengaku tidak mau membuat Al Sadd, klub yang dilatihnya saat ini terluka. Dirinya memilih fokus membawa klub asal Qatar tersebut meraih juara hingga akhir musim.

"Semua orang tahu saya adalah penggemar Barcelona, klub yang selalu berada dihati dan mimpi saya. Tapi, untuk sekarang saya fokus di Al Sadd," sambungnya.

Xavi tidak membantah pertemuan yang terjadi dengan Direktur Barcelona, Eric Abidal, pada Jumat (1/10). Namun dirinya mengklaim agenda tersebut hanya sebatas pertemanan.

Kinerja Ernesto Valverde di kursi kepelatihan Barcelona mulai disorot. Terlebih usai gagal melangkah ke babak final Piala Super Spanyol beberapa hari lalu.

Xavi menjadi kandidat kuat yang dipercaya dapat membangkitkan tradisi juara di Camp Nou. Namun, pria 39 tahun tersebut menegaskan masih punya pekerjaan rumah bersama Al Sadd.

"Saya menghormati Barcelona dan juga Valverde. Selain itu saya juga menghormati kontrak dengan Al Sadd dan sangat bahagia di sini," ujar Xavi.

Força Barça
Força Barça