Gol Messi Dianulir, Barcelona Gagal ke Final

Barcelona melakoni laga sengit pada babak Semifinal Piala

Barcelona melakoni laga sengit pada babak Semifinal Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Pada laga tersebut Gol Lionel Messi dianulir wasit dan membuat Barcelona kalah 2-3.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona mencoba langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Namun, belum ada peluang berbahaya yang mampu dihasilkan Messi cs.

Setelah peluang Griezmann masih dapat dimentahkan Jan Oblak, giliran Atletico Madrid yang mengancam lewat tendangan bebas Hector Herrera. Sayang usahanya masih belum dapat membuahkan hasil.

Peluang Barcelona dari aksi Luis Suarez dan Griezmann pun juga tidak menghasilkan gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Tak sampai satu menit babak kedua berjalan, Atletico membuat kejutan dengan membuka keunggulan lewat pemain yang baru dimasukkan Diego Simeone, Koke. Menerima bola dari Correa, Koke dengan tenang berhasil memperdaya Neto.

Atletico hanya unggul selama lima menit. Messi membawa Barca menyamakan skor lewat tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tak dapat dijangkau Oblak.

Pada menit ke-59, Messi sempat membawa Barcelona berbalik unggul. Namun, gol ini kemudian dianulir karena usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Jose Luis Gonzalez menganggap La Pulga lebih dulu melakukan handball.

Barcelona akhirnya benar-benar mampu membalikkan keadaan ketika Griezmann mampu membobol gawang mantan timnya di menit ke-62. Setelah sundulan Suarez bisa diblok Oblak, bola muntah langsung disambar menjadi gol dengan sundulan Griezmann.

Gerard Pique sempat membobol gawang Oblak di menit ke-74. Namun, wasit lagi-lagi menganulirnya usai berkonsultasi dengan tim VAR. Dalam tayangan ulang terlihat Arturo Vidal lebih dulu berdiri di posisi offside.

Memasuki menit ke-80, drama kembali terjadi ketika Neto melanggar Vitolo di area terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Morata yang bertindak sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor kini sama kuat 2-2.

Para pemain Atletico Madrid sempat kembali meminta hadiah penalti saat umpan silang yang dilepas Morata terlihat menyentuh tangan Pique. Namun kali ini wasit memutuskan tidak ada penalti.

Atletico akhirnya kembnali memimpin lewat gol Correa di menit ke-86. Tembakan Correa sempat dimentahkan Neto, tapi bola melambung dan jatuh di dalam gawang Barcelona meski kemudian bisa disapu Ivan Rakitic.

Barca melakukan segala upaya untuk mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Sayang usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

Força Barça
Força Barça