De Jong Sebut Level LaLiga di Bawah Premier League

BARCAPEDIA - Gelandang Barcelona Frenkie

BARCAPEDIA - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong berpendapat, Liga Spanyol memiliki pemain-pemain dengan skill yang lebih baik. Namun, Liga Inggris punya level lebih tinggi.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu bergabung Barcelona pada musim panas lalu dari Ajax Amsterdam. Sebelum memutuskan hengkang ke Catalonia, De Jong sempat dikaitkan dengan klub-klub Premier League macam Manchester City.

Pada musim pertamanya dengan Barca, De Jong nyaris tidak tergantikan di lini tengah. Hingga kini, De Jong telah bermain sebanyak 18 kali dengan sumbangan satu gol dan sepasang assist di liga.

Berkat kontribusi De Jong, Barcelona kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari rival abadinya Real Madrid, dan tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi empat. De Jong mengakui daya saing Liga Inggris menaikkan levelnya.

Aku dulu berpikir bahwa LaLiga adalah liga sepakbola terkuat di dunia, De Jong mengungkapkan kepada Mirror.  Anda bisa lihat kan dominasi mereka di kompetisi-kompetisi Eropa.

Klub-klub Spanyol selalu melaju jauh dan sering merebut trofi-trofi utama, Liga Champions dan Liga Europa. Namun, Premier League telah bertambah kuat dalam beberapa tahun terakhir. Dilihat dari skill murni, LaLiga memang lebih baiik. Namun, karena intensitasnya, kompetisi Inggris memiliki level yang sedikit lebih tinggi.

Força Barça
Força Barça