Ernesto Valverde Bisa Pergi di Akhir Musim

Barcapedia.com - Sebuah informasi terung

Barcapedia.com - Sebuah informasi terungkap tentang kontrak Ernesto Valverde di Barcelona. Ernesto Valverde dilaporkan akan meninggalkan Camp Nou sebelum kontraknya berakhir. Valverde pertama kali menangani Barcelona pada 2017. Dia menggantikan peran Luis Enrique sebagai ahli taktik El Blaugrana.

Dua musim pertama Valverde sebenarnya tidak cukup buruk setelah ia memenangkan dua gelar La Liga untuk El Blaugrana. Tapi dia sering dikritik oleh Cules karena kinerja Barcelona tidak stabil di tangannya.

Impian Cules untuk melihat Valverde meninggalkan Camp Nou berpotensi menjadi kenyataan. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengatakan pelatih itu bisa meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Bartomeu mengklaim bahwa sebagai pelatih kepala Barcelona, ​​Valverde dituntut untuk memenangkan trofi kejuaraan. Jika dia gagal memenangkan salah satu trofi kejuaraan, maka sang pelatih bisa lebih cepat dari Catalunya.

"Di klub ini, anda harus memenangkan semua trofi. Tidak ada opsi lain selain anda memenangkan semua trofi atau musim anda berjalan dengan buruk."

Bartomeu mengatakan bahwa kontrak Valverde akan resmi berakhir di Barcelona pada musim panas tahun 2021 mendatang.Namun ia mengatakan bahwa sang pelatih bisa pergi dari Camp Nou di musim panas yang akan datang.

"Dia [Valverde] memiliki kontrak hingga tahun 2021. Namun di musim semi nanti, ada opsi bagi klub untuk memutuskan apakah kami akan melanjutkan kerjasama dengan dia atau tidak." ia menandaskan.

Barcelona musim ini kembali bersaing ketat dengan Real Madrid untuk meraih gelar La Liga.Mereka saat ini terus kejar-kejaran setiap pekan, di mana posisi mereka hanya dipisahkan oleh selisih gol saja.

Força Barça
Força Barça