Hanya Orang Beruntung yang Bisa Berkata: 'Saya Pernah Melatih Lionel Messi'

Barcapedia.com - Pelatih Barcelona, ​�

Barcapedia.com - Pelatih Barcelona, ​​Ernesto Valverde, mengatakan dia bangga mendapatkan kesempatan untuk melatih pesepakbola terbaik di dunia Lionel Messi. Dia tahu bahwa tidak banyak pelatih memiliki hak istimewa. Pekan lalu, nama Messi kembali menjadi sorotan utama. Ia menjadi pahlawan kemenangan Barca dalam duel yang sulit melawan Atletico Madrid, kemudian memenangkan Ballon d'Or keenamnya beberapa hari kemudian.

Messi boleh jadi tidak meriah setiap trofi incarannya pada musim 2018/19 lalu, tetapi dunia masih mengakui dia sebagai pemain terbaik. Bagi Valverde, itu sudah cukup untuk mengakhiri perdebatan tentang pemain terbaik di dunia. Valverde tahu pesona Messi luar biasa, mungkin tidak ada pelatih yang bisa menolak kesempatan untuk menangani Messi. Meski begitu, Valverde menjelaskan bahwa melatih Messi tidak sebagus dan seindah yang diharapkan.

"Anda jelas menyadari privilese itu [melatih Messi], tapi terkadang Anda tidak bisa menikmatinya hari demi hari," buka Valverde kepada Marca.

"Seiring waktu berjalan, baru Anda bisa menikmatinya. Saya cukup beruntung bisa berkata bahwa saya pernah melatih Leo."

"Sama seperti tua-tua bicara bicara soal [Alfredo] Di Stefano, kami bisa berkata bahwa kami pernah berada di masa yang sama dengan Messi," imbuhnya.

Semasa menangani Barca, Valverde tidak pernah membantah anggapan timnya bergantung pada Messi. Ketergantungan itu nyata, Messi memang yang terbaik. Kini, Barca kembali berharap pada Messi untuk melewati Desember sulit ini.

"Dia bermain di level bagus pada dua pertandingan terakhir dan kami senang dengan itu," sambung Valverde.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada beberapa pertandingan ke depan. Dia telah menampakkan diri pada periode sulit," tutupnya.

Desember 2019 ini bisa jadi menentukan musim Barcelona. Mereka bakal menghadapi banyak pertandingan sulit pada jadwal padat, salah satunya kontra Real Madrid di El Clasico.

Força Barça
Força Barça