Lihat Perbandingan Prestasi Messi Vs Ronaldo saat Mencapai Laga ke-700 di Klub

Barcapedia.com - Lionel Messi berhasil m

Barcapedia.com - Lionel Messi berhasil mengantarkan Barcelona menang atas Borussia Dortmund pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Blugrana menang 3-1 di Camp Nou. Lionel Messi mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan itu. Pertandingan itu menjadi penampilannya yang ke-700 bersama Barcelona di semua kompetisi.

Namun, sulit untuk memuji Lionel Messi tanpa membandingkannya dengan rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo. Mereka adalah selebriti sepakbola yang terkenal dalam dekade terakhir. Cristiano Ronaldo memiliki umur yang lebih tua dari Messi. Itu juga membawa statistik Ronaldo hingga 23 Februari 2017. Itu adalah penampilan ke-700 dari bintang mega Portugis dengan klub.

Berikut adalah data perbandingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hingga pertandingan ke-700 yang dilaporkan oleh berita ternama, Kamis (28/11/2019).

1. Torehan Gol

Hingga penampilan ke-700, Lionel Messi telah mencetak 614 gol. Sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak 504 gol. Lionel Messi mencatatkan torehan tersebut hanya dengan Barcelona semata. Sementara Cristiano Ronaldo bersama Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

2. Koleksi Assist

Koleksi assist Lionel Messi hingga sekarang mencapai 237. Torehan Messi masih mengungguli Cristiano Ronaldo. Ronaldo hanya mengoleksi 185 assist saat penampilan ke-700.

3. Catatan Hattrick

Jumlah hattrick Lionel Messi unggul enam kali dibanding Cristiano Ronaldo dalam 700 penampilan bersama klub. Messi mencetak 46 hattrick, sementara Ronaldo 41 kali.

4. Raihan Trofi

Berlanjut ke torehan trofi bersama klub, Lionel Messi berhasil mempersembahkan 34 trofi bersama Barcelona. Torehan ini mengungguli Ronaldo sebanyak 13 trofi. Cristiano Ronaldo baru mempersembahkan 21 trofi untuk hingga penampilan ke-700.

5. Ballon d'Or

Lionel Messi berhasil mengoleksi 5 trofi Ballon d'Or hingga penampilan ke-700 bersama klub. Ia unggul satu trofi atas Cristiano Ronaldo yang baru meraih 4 penghargaan Ballon d'Or saat laga ke-700 untuk klub. Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 28 November 2019

Força Barça
Força Barça